Rabu, 07 Mei 2014

The First Flight ...



The First Flight …



"Perjalanan panjang kali ini memaksa gue untuk bertindak mainstream".

Kondisi rumah yang berada di pertengahan Bandung-Jakarta, memaksa gue balik dari Semarang selalu menggunakan kereta, perjalanan jauh harus gue tempuh selama 6 jam, duduk tegap dengan kelas Ekonomi, sedikit santei dengan kelas Bisnis, dan Relax dengan kelas Eksekutif. Setiap sebelum memulai perjalanan gue selalu berdo’a, semoga disamping gue ada cewek cantik, sholehah, cerdas yang bisa nemenin perjalanan panjang itu, minta no hp, pin bb, social media, terus ngelamar, terus gue nikahin.

Kereta yang selalu ngerti gue disaat kangen sama tempat terindah dimana gue dilahirin, dimana gue bisa makan gratis, dimana gue dulu kalau boker dicebokin, tempat yang selalu ngertiin gue disaat putus sama pacar, disaat gua ngumpet waktu maen petak umpet sama temen-temen, iniliah tempat terindah yang gue panggil rumah.

Rumah gue berada di tempat yang strategis, selalu masuk Televisi disaat bulan Ramadhan. Bukan tanpa alasan kalau Cikampek selalu masuk layar televisi dan koran-koran lokal, cuma karena lokasinya yang jadi persimpangan, ngehubungin tiga titik jalan, Barat ke Jakarta, Selatan ke Bandung, dan Utara ke Cirebon yang ngebikin setiap harinya macet total. Apalagi di musim arus, arus mudik dan arus balik di Bulan Ramadhan, jalanan udah macem sorum mobil dengan debunya masing-masing.

Cikampek, yang membuat gue gak bisa balik cepet 1 atau 2 jam naik pesawat, andaikan gue flight Semarang-Bandung, gue harus nyari angkot dari bandara ke Leuwi Panjang, naik Bis Patas ke Cikopo, terus naik angkot ke Rumah, berapa kocek yang harus gue keluarin cuma buat ngeliat amang-amang angkot nyetir. Kalau gue flight Semarang-Jakarta, ini sama aja kayak gue naik kereta, terbang 1 jam, balik ke Cikampeknya 3 jam +macet 2 jam = 5 jam. Pokoknya zona ini yang ngebuat gue nyaman buat stay dan gak bisa Move On dari transportasi yang namanya Kereta.

Kenapa harus kereta dan gak naik Bis ? karena bis udah ngelukain hati gue disaat Idul Adha, gara-gara bis gue gak Shalat Idul Adha dan gue malah nonton film Warkop yang bintangnya mengundang syahwat dan mata gue melotot, bis yang ngebuat gue kebablasan dan diturunin di Jalan Tol, bis yang maksa gue kencing di Toilet yang sebenernya tempat nyimpen barang dan gue dimarahin sama semua penumpang tanpa terkecuali istrinya supir, bis yang ngebuat gue gak kenal sama cewek cantik karena isinya bapak-bapak dan ibu-ibu. Pokoknya untuk saat ini pilihan gue tepat buat jadiin kereta tempat ternyaman buat gue nyenderin kepala, ngelepas kerinduan, dan jadi saksi bisu kalau gue masih jomblo sampe sekarang.

Terlepas dari semua itu, perjalanan kali ini memaksa gue berubah status dari Relationship jadi Compiclated sama yang namanya Kereta. Trip kali ini ngenalin gue sama temen baru yang orang sering sebut Pesawat. Nama yang udah gak asing di dunia Transportasi, nama yang bikin gua benci menerima kenyataan hidup “Kenapa di Karawang gak ada Bandara?” … Akhirnya kondisi ini ngerubah pandangan gue sama pesawat, yang awalnya gue kira kalau pesawat itu angkuh, pesawat itu egois, pesawat itu gak pernah ngasih gue duit kalau gue teriak ke langit pas dia lewat, dia begitu acuh karena gak pernah mampir ke rumah gue. Akhirnya dia mengatakan sejujurnya, karena ternyata dia sebenernya baik dan bukan gak mau berkunjung ke rumah gue karena acuh, tapi karena dia bingung harus parkir dimana, yakali dia Landing di depan jalan rumah gue, bisa-bisa jadi fenomena baru ngalahin fenomena arus mudik pas Ramadhan.

Kenyataannya, Pesawat itu ngemudahin semuanya, bisa bikin semua orang bahagia karena bisa nempuh jarak jauh dengan waktu yang singkat, karena bikin gue senyum-senyum sendiri kalau liat Pramugari lewat “young is good”, bisa bikin gue diem karena samping gue ada wanita cantik lagi tidur dengan anggunnya, semua terasa nyaman. Dan yang jelas pesawat udah ngerubah do’a gua sebelum naik kereta, yang awalnya gue berharap ketemu cewek cantik disamping kursi duduk sebelah gue, sekarang jadi gue berharap senggolan sama cewek cantik yang lagi bawa buku banyak, terus kita nunduk kebawah buat ngambil buku yang jatuh, dan mata kita saling bertatapan, terus kenalan, terus … semuanya adalah do’a atau cuma harapan, tapi kadang kisah hidup gak seindah Film AADC, Rangga yang pamitan sama cinta di Bandara dan ditutup dengan ciuman manis mereka berdua #lupakan.

Tujuan perjalanan gue kali ini adalah Makassar, Sulawesi Selatan. Segala macem persiapan udah gua tulis di buku kecil, dari mulai tempat Wisata Kuliner, sampei tempat epic yang bakal kami kunjungin. Tentunya gue gak akan berangkat sendirian, dan perjalanan kali ini gue ditemenin sama empat sahabat gue, Eria, Didhut, Rentong, dan MIU, melewati perjalanan menyenangkan, mengkhawatirkan, dan tentunya penuh kejutan, dari mulai tikung-tikungan dan akhirnya ada yang jadian.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar