Minggu, 25 Mei 2014

Menganti's Beach the Paradise From South of Kebumen's


Menganti’s Beach The Paradise from South of Kebumen’s

“Pantai adalah tempat menyenangkan buat gue melepas penat, dengan hembusan angin yang mengiung, deru ombak yang menujam, pasir-pasir yang saling terikat, membuat hati dan pikiran gue lebih tenang, dan disinilah tempat gue bisa menatap luas tanpa batas dunia, menyanjungi keindahan alam Sang Pencipta”.

image


Sudut di Pantai Menganti …


image

Sampe Juga Pantai Menganti …


Minggu, 18 Mei 2014

Hari Ke-5 pemetaan, gue beraharap lebih dari hari ini, harapan gue cuma 1, pemetaan selesai, maper senang, dan gue bisa minta uang jajan buat jalan-jalan gratisan. Hari ini gue masih harus pemetaan, tapi bedanya kali ini gue cuma metain lokasi yang isinya rumah warga, sawah dan ladang. Hari ini kerasa gak seberat dari hari kemarin, beban yang biasa kami bawa kini bisa kami tinggalkan, tinggal kamera gue dan peta yang dibawa oleh Tio dimasukan kedalam tas.

image


Siap Cabut …

Benar dugaan gue, kami berangkat pemetaan sekitar pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB tanpa melewati rintangan yang berat. Gak ada lagi bukit gamping menyeramkan yang harus lewati, semuanya kami lalui dengan sepeda motor yang Tio bawa. Syukurlah ini berakhir, artinya setelah dzuhur gue bisa ajak Maper gue buat jalan-jalan, tentunya pake duit dia.

image

Pantai Karangbolong …


Tujuan gue hari ini adalah 3 pantai sekaligus, Pantai Karangbolong, Pantai Pasir, dan Pantai Menganti tentunya. Sebenernya 2 hari yang lalu gue udah ke Menganti sama temen-temen asmap yang lain, tapi waktu itu kondisi udah sore dan gue belum sempet mengintari semua area pantai, rasa itulah yang membuat gue kembali, “Penasaran”. Satu hal yang pasti buat gue “Eksploitasilah tempatmu tanpa tertinggal satu bagianpun, karena bagian yang kosong akan selalu menjadi pertanyaan besar untukmu dihari esok”, artinya kalau lu pergi ke suatu tempat wisata atau kemanapun, itarilah semua daerah yang ada disana, bagian-bagian yang mungkin masih bisa terjangkau, karena setiap bagian mempunyai sudut pandang yang berbeda, dengan keindahan berbeda pula.

image

Goa Karangbolong, Miniatur “Cara Mengambil Liur Walet” …

image


Goa Karangbolong, Miniatur “Cara Mengambil Liur Walet” …

image


Pesisir Pantai …


Sekitar pukul 13.00 WIB gue sama Tio tiba di Pantai Karang Bolong, kami gak lama ditempat ini, karena masih ada beberapa destinasi yang harus kami datengin, tentunya pantai lainnya. Perut gue udah keroncongan, mau gak mau gue harus makan dan itu artinya Tio harus ngeluarin duitnya buat gue beli makanan. Lontong pecel, sate kepiting, goreng udang dengan minum teh hangat semuanya terasa renyah di mulut. Setelah kenyang dan Hunting, gue sama Tio pergi dari Pantai ini buat ke pantai selanjutnya yaitu Pantai Pasir.

image


Pantai Pasir …

image


Pemecah Ombak …

image

Siap Melaut …

image

Blue Sky …


Gak banyak yang tau Pantai ini, pantai yang sangat jernih dengan hamparan pasir hitam yang dipenuhi dengan mineral kuarsa, ditampbah dengan tebing yang memecah ombak, membuat pantai ini sangat menarik untuk dinikmati. Yang tinggal di pantai ini adalah para nelayan, banyak sekali perahu yang menepi ditempat ini, semuanya tertata rapih. Biasanya para nelayan akan melaut pada pukul 16.00 WIB hingga malam tiba, dari mulai laut dekat dengan Kebumen hingga daerah Jogjakarta.

image

Bukit Pantai Menganti …


Akhirya, The Best Of Place at Kebumen’s … “Pantai Menganti”. Berada di kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen Pantai Menganti dapat diakses sekitar 20 menit dari Pantai Ayah, dan 30 menit dari Pantai Karangbolong. Dengan biaya Rp.2500 dan uang parkir Rp.2500 kita udah bisa nikmatin Keindahan Pantai Menganti.

image

Udara Kebebasan …

image

Tebing yang sama …

image

Saung buat ngedate …

image

Pecah Ombak …

image

Ini nih …

image

Menikmati Matahari Senja …

image

Collumnar Joint …

Sunset dimulai …

Ajipp ….

Ombak …

Hanyut sudah …


All in one …

Pecahan Batu …

Batu dan batu …


Es Kelapa Muda …

Pantai Menganti memberikan sensasi yang berbeda dari pantai lain yang pernah gue kujungin, pantai ini memberikan sensasi yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama untuk menyaksikan pesonanya.

Alhasil kami baru balik sekitar pukul 17.45 WIB dan sampe basecamp sekitar pukul 18.30. Hari ini sangat menyenangkan, tapi semua belum berakhir, karena gue masih punya 1 hari lagi buat gue ngabisin duit Tio. Hahahaha. See u Next trip.


2 komentar:

  1. Ada columnar joint berarti itu ada intrusi nya ya? Ada intrusi itu menandakan apa?

    BalasHapus
  2. Ada columnar joint berarti itu ada intrusi nya ya? Ada intrusi itu menandakan apa?

    BalasHapus