Minggu, 11 Agustus 2013

~Santolo Beach~ “Harta Karun Terpendam Garut Selatan”


~Santolo Beach~ “Harta Karun Terpendam Garut Selatan”

~Wisata Pantai Garut Selatan yang Menawan~


Liburan … Ke Pantai Aja !!!

Slogan yang tepat buat trip kali ini adalah kata-kata diatas brur … Kenapa oh kenapa ? Soalnya trip kali ini gua ajak keluarga gua ngetrip ngetrip bareng gitu deh nyusur Pantai Selatan “bukan nyusur dari pantai satu ke pantai lain #camkan”. Tepatnya kita maen ke salah satu tempat wisata pantai yang ada di daerah Garut Selatan yaitu Pantai Santolo. Ini pantai asik banget dah brur, udah pasirnya bersih, airnya jernih, pohonnya rindang, ombaknya besar, ceweknya cantik *_*), pemandangannya indah, warganya ramah, penginapannya asoy … Pokoknya lu harus ke tempat yang pecah ini deh brur #recomended beettts. Hahahaha.

image


image


image


image


Pantai Santolo Garut …

Perjalanan menuju ini pantai cukup lumayan jauh, dari kota Garut aja sekitar 4 jam … Tapi tenang brur ! lu gak akan nyesel dan gak akan bete selama perjalanan. Soalnya, diperjalanan tuh udaranya sejuk parah, lu bakalan ngelewatin dua Gunung ganteng yang ada di Garut, yaitu Cikurai di Timur dan Papandayan di Barat, dan yang jelas perjalanan lu bakalan ditemenin sama tebing yang eksotis dan kebun teh sejauh mata memandang, pokoknya ajib deh brur.

image


image

Perjalanan Menuju Pantai Santolo dari Garut Kota…

Sekitar pukul 16.30 WIB kita sampe di lokasi dan yang pasti itu udah sore banget, soalnya kita berangkat dari Leles Garut sekitar jam 10.00 WIB, harap maklum soalnya jalanan macet “salahsendiri H+2 lebaran nyusur pantai”. Busett dah pokoknya jalanan waktu itu udah mumet banget dah dengan segala macem rupa bentuk manusia yang mundar mandir kesana kemari. Setelah dapet tempat penginapan akhirnya gua ngajak ayah, ibu dan 2 brothers Naufal dan Fakih buat ke Pulau Santolo … Yupss pulau ini terpisah brur, dan kita harus naikin kapal dulu buat nyebrang. Walaupun sebenernya gua yakin lu pada bisa dah jalan nyusur itu air pantai yang dalemnya gak lebih dari 1 meter, tapi ya dari pada lu ketiban perahu teruss benjol, mendingan lu naek itu perahu, bayar Rp. 2000,00 sekali jalan, dengan wajah aman terjamin.

image

Itu Pulaunya Brur …


image

image

Nyebrang Naik Kapal …


image

Detik-detik menuju sunset …

Akhirnya kita naik ini kapal dan waktu sudah menunjukkan pukul 17.30an, yang faktanya sunset bentar lagi brur. Pokoknya gua udah gak sabar deh buat nonton konser sunset ganteng ini … Dan setelah nyebrang kita masuk ke kawasan pulau Santolo, dan disana kita bayar lagi tiket masuk Rp.2000,00/orang. Yang pasti lu gak akan nyesel brur bayar uang segitu, bayar dengan harga masuk toilet tapi lu bisa dapet fasilitas hotel berbintang yang dibayar sama alam, hehe. Disana lu bakal disuguhin sama pasir yang bersih dengan air yang jernihhhhh banget, dan karang-karang yang ngejejer cantik, pokoknya bagus pisan lah.

image

Brader “Naufal”, Ogut, Ayah “Trio Ketir” …

imageSunset Time …

image

With my Super Mom …

imageSunset Time …

image


4 Arjuna Siliwangi #ngaco …

image

My Brother “Fadli Fakih” …

image

Apa luh liat-liat “gua gibeng juga da” #eh


Akhirnya setelah nonton konser sunset dan bermain sejenak kita langsung cabs ke penginapan keluar dari pulau dan naik perahu lagi menuju pulau satunya yang jaraknya cuma 10 meter, hahaha. Rencananya besok kita bakalan ngulang kejadian hari ini “macam Recount” yang jelas besok kita mau renang di pantai sampe puas dan besok gua mau nonton saunrise, maen pasir, duduk-duduk di pantai, pokoknya nyantei lah. Setelah bersih-bersih malam itu ditutup dengan bakar-bakar cumi dan ikan kakap … ajipppp deh brur, dan setelah makan semuanya tertidur pulas.

Keesokan Harinya … .

Pagi buta jam 04.30 tumben gua kebangun gitu brur, bukan langsung sholat yang kepikiran malah “maen dipantai, pantai, tai, taiiiiiiii”, ebuseh sholat shubuh dulu woy !!! ok ok gua sholat shubuh, setelah sholat tanpa mandi akhirnya gua dan keluarga cabs lagi ke pulau yang sama naik perahu lagi, bayar tiket lagi … tapi pas keluarga gua masuk duluan, dengan setianya gua nunggu sunrise yang notabene gak muncul-muncul “malang banget nasip gue”. Gue kira kan di arah barat itu gak ada yang jaga tiket, eh ternyata ada 2 orang satpam yang jaga buat ngasih tiket ke orang yang masuk kawasan gitu brur. Apesnya gua gak megang duit sama sekali -__-) dan cerdasnya gua pas dia sibuk sama pengunjung yang masuk dan sempet cekcok tentang entahlah mereka ngomong apa, gua memanfaatkan kesempatan ini buat lari masuk menerobos ini tempat, hahaha, Done !!! gua berhasil gak ketahuan … Yeaaaaa !!!! … dan setelah masuk gua menikmati panorama yang baru, keren abis pokoknya … Karang-karang, desir ombak pantai yang merdu, air yang jernih, ikan-ikan berlari kesana kemari, cewek cowok pada foto-foto miring-miringin muka sambil mulutnya mencong-mencong, terus ada yang foto pake kacamata sambil lenggak lenggok “padahal itu COWOK ciinnnnn" ebusehhh, pokoknya segala macem ada deh. Hahahahaha. Untungnya gua beruntung nih sabar nunggu sunrise, karena eh karena setelah berjam-jam gua nunggu "ah lebay banget raf … kan cuma 15 menit” -__-) akhirnya sunrisenya muncul jugaaaaa :* ahhhhhhh seneng banget gua, dan ternyata kerennnnnn banget cuuuuuu , „ , … pokoknya Uyeahhhh buat sunrise pagi itu …

image


Pagi Buta di Santolo …

image

Perahu Kayu bukan Perahu Kertas cuuuuu …

image


Perahu dan Ombak yang bergoyang …

image


Ngetrippp sendiri … Difotopun pake Timer …

image


Fose dikit …

image

Ombak Pantai aziikkkkk brur …

image


Pecah banget …

image

Viewnya bikin melet meleting…


Akhirnya setelah beberapa saat menunggu, konser sang mentari yang ditunggu-tunggupun tiba menerangi bumi dan menghangatkan suasa pantai pagi itu …

image


Sunrise#Siap Konser …


image


Sunrise#Mulai muncul …

image

Sunrise#Ditemani ombak …

image


Sunrise# Bayangan dengan biasnya …

image


Sunrise#Memecah awan …

image


Sunrise#Anugerah Sang Pencipta …

image


Sunrise#Subahanallah …

image


Sunrise#Indahnya Mentari Pagi

image


Sunrise#Child & Sun …

image


Running Man …


Setelah menikmati sunrise akhirnya gua mutusin buat muter-muter daerah seputaran pantai Santolo sembari nyari ibu dan yang lainnya, hahaha. Di sepanjang jalan yang gua temuin adalah orang yang mancing, nyari ikan, nyari lipan, nyari kerang, piting, koral, dan segala macam tentang biota laut, begitulah pokooknya, dan satu lagi yang jelas adalah orang - orang yang pada nunggu ikan bakarrrrr !!! Mantap dah.

image

Pada mancing dah tuh …

image


imageKang … Ikannya mateng belum … ???

image

Ini bocah edan juga cuuuu, dia nyari kelomang sambil ngelempar batu ketemennya … hahaha

image

Tersangka dan Korban …

image

Awas ada yang catwalk “Kucing jalan” …

image

Carbonate …


Akhirnya setelah beberapa saat gua tersesat gua ketemu juga sama orang tua dan bruder-bruder, dan pas gua ceritain masalah gua nerobos pintu masuk, ternyata ayah gua udah bayar tiket buat gua. Cuman satu hal yang harus dipikir, gimana ceritanya gua udah dibayarin cuman gua sendiri gak megang bukti apa-apa … Gimanaaaa????? … ya entahlah hahaha yang jelas berarti gua masuk legal karena gua udah bayar tiket masuk …

image

Super Power Parents . . image


image

Lebih Tinggi Adek Gua “-___- Dia masih SMP kelas 3” #ettdah

image

Buat Gunung Katanya…


Setelah gua nemuin keluarga … gua masih penasaran gitu brur sama sisi pantai bagian timurrrr, makanya gua izin dulu ke ibu buat observasi pantai dan akhirnya diizinin, singkat cerita akhirnya gua nyusur pantai ke belahan timur “bukan belahan yang laen”. -_-)

imagewww.geopacker.comnext destinasi”

image


Nek ngapain nek … ????

image


Batu Karang …image

Karang Batu …

image

Cahaya Ganteng …

image


Jernihnya … :”) …

image

Santai Aja …

image

Cintaku terbabet batu karang dan ombak ‘_’)/ #sabarneng

image

Neng sama aa aja sini … #Wooyyyyyy !!!


image

Enjoy it …


image

Santai kayak di Pantai “Emang di pantai dodollllll -__-)”

image

Foto Sendiri … hahaha

image

Berfose #salahfose

image

Menatap ke depan …

image

Tempat Nyantei …

image

Tebing dan tebing …

image

Jernihnyoooo …


Akhirnya setelah ke pantai di bagian timur gua balik lagi ke tempat orang tua dan bruder-bruder pada ngojay, ternyata mereka ilang sob … waduhhhh kemana ya mereka ilang, tapi gak mungkin masa mereka ber-4 ilang … dan setelah diam sejenak ternyata gua yang ilang … . ahhhhhhhh jadi orang ilang ini …. kagak bawa duit, gimana baliknya, masa mau nyemplung, ebusehhhh. Akhirnya gua memutuskan buat mencari disegala penjuru belahan #tetttttttttttttttt. Pas balik lagi gua ketemu sama ayah, hahaha dan ternyata bener gua yang ilang. Akhirnya balik deh cabs ke penginapan.

image

Bagian Barat Pantai Santolo …

image

Batu Karang …

image

Jernieehhhhhh …

image


Jempolnyoooo -__-)/

image


Mulai banyak pengunjung berdatangaannnnnn …

image


Itu orang lohhhhh …

image


See u Pulau Santolo :*

image


Banana Minion tuhhh …

image


Konglomeratttt …image

Ikannya Murah looohhhh …


Kalau kalian kemari jangan takut kemahalan beli ikan atau seafood, disini itungannya masih murah kok … semisal kayak cumi, sekilo harganya Rp.40.000,00 dan itu udah di bikin asam manis, terus lagi ikan bakar semacam Kakap yang gedenya mintaampun itu cuma sekitar 50-70 ribu udah di bakar, udah tuh tinggal mamam aja. Hahahaha. Oh iya disini juga ada mesjid yang bisa dipake buat tempat tidur semisal gak bawa uang lebih buat penginaapan ataupun gak bawa tenda buat camping, kalian bisa tidur disini dengan Gratissss! asalkan tetap jaga tata krama.

Buat gua dan keluarga, Santolo adalah Pantai yang istimewa … sebuah pantai indah yang tersembunyi di kepenatan dalam lara, pokoknya pas lihat ini pantai hati langsung enyess deh, hehe. Makanya ini tempat recomended banget dan emang harus di datengin. Cuma yang jelas fasilitas dan penataan tempat memang belum maksimal, tapi semoga taun taun selanjutnya semuanya sudah rapih, karena ini kekayaan alam atas CiptaanNya yang harus kita rawat dan lestarikan. For This Trip, Thanks so much to my families … dan buat temen-temen yang masih takut buat ngetrip, Jangan takut untuk sebuah pengalaman baru, karena pengalaman adalah guru hidup yang nyata” … Keep Traveller, terus ngetrip, jelajahi Nusantara, dan pelosok Dunia. Karena Allah memberi keindahan untuk kita agar bisa semakin bersyukur akan nikmat yang diberiNya. Thanks buat kalian brur yang udah berkunjung dan Seeeeee u next trip.




1 komentar:

  1. MAMPIR ATUH KE PENGINAPAN KARANGLAUT PANTAI SANTOLO SAYANGHEULANG PAMEUNGPEUK GARUT HP 082129705000 / 7EAC865A...KANG DANI TEA..HEHEH

    BalasHapus