Minggu, 11 Agustus 2013

~ Travel Bareng Keluarga . . . WHY NOT !!! ~


~Travel Bareng Keluarga … WHY NOT !!!~

Hallo para Traveller yang suka ngiler dimanapun berada … Kali ini gua mau cerita nih tentang “Jalan-Jalan bareng Keluarga”. Biasanya sih gua ngetrip bareng temen atau sohib, cuma kali ini mumpung lagi pada libur dan waktunya tepat jadi yaudah kenapa enggak ngetrip bareng keluarga, hahaha. Jalan-jalan sama keluarga banyak keuntungannya brur, salah satunya adalah ngirit duit … tapi bukan itu sih intinya, wkwkwkwk. Intinya adalah untuk mempererat kekompakan antar anggota keluarga, maklum brur … kadang susah banget buat nyari waktu yang tepat buat ajojing dengan personil satu keluarga yang komplit. Gua kuliah, Adek gua sekolah, dan orang tua gua sibuklah dengan urusannya yang padetdetdet, makanya gua pikir ini adalah waktu yang tepat buat konser bareng, keliling-keliling, have fun, ketawa-ketawa, ajojing bareng, yang pastinya asik parah. Hahahaha.

Ini nih kebiasaan keluarga gua kalau abis lebaran, yang gak lain adalah ajojing bareng, ngetrip bareng, kesesat dijalan bareng, dan tidur bareng, hahahhaa. Jadi emang biasanya sehabis lebaran H+ sekian tuh kita langsung cabs gitu brur ke saudara yang agak jauh dari kampung halaman. Harap maklum sih, ibu sama ayah gua itu satu desa yang cuma dipisah sama jalan raya -___-) jadi keluarga besar gua gak lain dan gak bukan yaaaaaaaa di Cikampek … Tapi tenang brur, gua gak perlu sedih karena beberapa saudara gua terbebas dari kampung ini, hahhaa alias di luar komplek kerajaan Cikampek, salah satunya adalah Uwa gua atau Budek atau kakaknya ayah “Pak de” ya gitulah pokoknya lu pasti ngerti.

Tepatnya rumah uwa gua itu di Leles Garut, dan yang jelas gua kegirangan gitu deh punya saudara yang banyaknya di daerah pegunungan yang notabene udaranya sejuk dan airnya tirissss abisss, jadi badan gua kayak dimanja unyu gitu brur … kayak Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Temanggung, Sukabumi, yaaa kota yang ademmm gitu deh ^^ hahaha seneng pokoknya gua. Oh iya gua punya beberapa tips dan trik nih sedikit berbagi lah biar supaya jalan sama keluarga aman lancar nyaman tentram "Macam calon gubernur promosi ke warga" :

1. Do’a … Satu hal ini sangat sakral dan harus dilakukan, memanjatkan do’a untuk meminta keselamatan.

2. Jalan lupa bawa pakaian ganti sebanyaknya bukan secukup-cukupnya Soalnya kalau misal lu diajak ke pantai yang faktanya pasti ngejebur dan ngojay otomatis lu harus bawa baju lebih, kalau lu bawa satu baju ganti dan sehabis lu mandi lu ganti baju, eh ternyata hasrat alam lu buat mandi di pantai menggebu-gebu otomatis lu pasti ngojay lagi brur, terus lu mau ganti pake baju yang mana lagi “_” kan lu cuma bawa pakaian ganti satu. Jangan sekali-kali nyiksa diri brur … pake baju yang basah tadi misalnya, gak pake baju baliknya, telanjang sambil naek motor #okgapenting. Yang jelas bawa baju sebanyaknya.

3. Ciptakan Suasana Aman dan Tenteram … Intinya sesama saudara lu gak boleh sekali kali ribut dijalan, apalagi pas bokap bawa mobil dan elu malah berantem sama saudara lu dan akhirnya bokap lu keganggu, terus akhirnya lu disuruh turun di tengah hutan belantara … gimana coba? “tapi ini gak mungkin sih !!!” #Lupakan.

4. Check dengan baik kendaraan yang dibawa … mau motor ataupun mobil… Supaya perjalanan aman dan nyaman.

5. Baik-baikin orang tua … Ini yang penting, hahahhaa. Pokoknya selama lu ngetrip lu harus bisa bawa mood orang tua kearah yang benar, wkwkwkwk alias smiley every day, kalau misalkan orang tua terus-terusan dibikin nyaman, trip kalian pasti nyaman, dan jajan kalian pasti lancar, gua jamin !!! hahahha.

6. Ajak Keluarga Liburan ke Tempat yang susah Signal … Lu ajak aja nyusur pantai atau gunung yang jauh dari tower yang banyak signalnya, terus lu bilang ke orang tua lu “Selamat Berlibur !!!, Letakan Handphone pada tempatnya, hari ini kita LIBURAN bukan mencari kesibukan” … hahaha. Yang jelas gua gak seneng kalau lagi ngetrip pada sibuk dengan HP masing-masing, kita itu kan liburan brur bukan pelesiran.-_-)

7. Bawa cemilan biar cihuyyy … Ini lumayan penting lohh, selain buat ngeganjel laper juga bisa buat ngeganjel amarah … wkwkwk, soalnya biasanya kalau pada laper pasti pada gampang kepancing emosinya. Bayangin kalau lagi jalan dan sepanjang jalan itu hutan dan perut udah keroncongan, paling kalau kesenggol lu di bacok #gakmungkin. Kita gak tau kayak gimana Medan "soalnya gua belum pernah ke Medan", makanya kita harus prepare dan antisipasi setiap kemungkinan.

8. Pecahkan Suasana … Maksudnya bukan lu harus mecahin piring atau barang pecah belah, hahaha. Gak lain adalah lu harus bisa bawa suasana tetep riang dengan kelakuan yang bikin orang ketawa, supaya mukanya gak pada kayak karpet kusut cemetut dan jangan sekali-kali lu bikin orang cemetut, yang ada tar malah dilempor ke got jalanan -__-.

9. Cari penginapan Gratis … Penginapan Gratis ! Hah ! gampang aja brur, kan kita di bumi ini bersaudara, nah disinilah fungsi teman, sahabat, saudara dipertaruhkan, dan inilah fungsinya silaturahmi … lu bisa nginepp dengan gratististis.

10. Makan sebanyak-banyaknya … Inilah saatnya lu memanjakan perutlu, karena pastinya makan bareng keluarga itu pasti yahuttt, makanya lu harus makan dengan semangat 45, makan enak dengan nikmat dan tanpa syarat yang penting sehat dan menyenangkan, supaya sesuai selogan “4 Sehat, 5 Kenyang” …


Itulah beberapa tips dan trik ngetrip bareng keluarga … kalau ngaco harap maklum, hahahhaa. Yang jelas adalah gimana caranya ciptain trip yang menyenangkan, pecah, dan mempererat tali kekeluargaan. Habis ini gua mau cerita nih brur. Mulai dari Candi Cangkuang yang Eksotis, dan Pantai Santolo yang Menawan … See u !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar