Jumat, 19 Juli 2013

Pantai Jenu dan Pantai Boom Tuban

TUBAN “Season 1"

“Pantai Jenu dan Pantai Boom Tuban Jawa Timur"


Trip kali ini bener-bener pecah brur, asik banget dah pokoknya … Soalnya kita ngetrip gratisan gitu … wkwkwkw, siapa yang mau trip gratisan … maklum brur, sebenernya kita itu lagi ngejalanin tugas negara, yaitu jadi asisten mappingnya kaka tingkat yang lagi mapping mandiri di daerah Tuban-Jawa Timur. Kebetulan gua ngasmappin bang brur gaul, suantei gila, sedikit mafia, gokil, dan baik hati sebuh aja abang ini Andrean Firmansyah.

Kamis, 18 Juli 2013 kebetulan kita lagi free saat itu soalnya mapper kita lagi pada recount gitu deh sama bapake dosen ke daerah Rembang "hahahhaa jauh juga ya kasian mereka, mapping Tuban recount daerah Rembang #mampusbingung" , ah gua sih gak mau ambil bingung, mendingan gua wisata ke daerah kota … wkwkwkwk. Akhirnya gua, didhut, Yuko sama Andhika mutusin buat cabs ke kota, tak lain adalah menuju tempat wisata yang katanya terkenal gitu di Tuban … sekitar jam 11.00 WIB kita baru berangkat dari basecamp kita yaitu daerah Montong-Tuban. Perjalanan ngabisin waktu sekitar 30 menit soalnya gak jauh juga dan makan bensin seperempat liter, untung gak makan ati "Alhamdulillah".

Pantai Jenu - Tuban …


Kita sampe pantai Jenu itu sekitar jam 11.30 … lokasi pantai Jenu ini berada deket sama terminal Bus baru Tuban gitu, sebelah barat alun-alun dan disini pantainya gratis brur, pasirnya gampingan gitu deh jadinya bagus, cuma sayangnya sampah berserakan dimana-mana jadi agak mengganggu pandangan mata memandang … yang gua temuin disini gak lain muda-mudi yang lagi pada nongkrong, ada yang lagi pacaran di pinggir pantai, pacaran diatas poon, ngegalau sambil ngorek-ngorek pasir, minum es kelapa padahal puasa, dan banyak lagi … hahaha yang jelas kelakuan ditentuin sama pelakunya.


Cemara Pantai Boom …


Berhubung gua udah bete karena sampah di pantai jenu, akhirnya gua dan bruder-bruder mutusin buat cabs dari tempat itu menuju tempat wisata Tuban “Pantai Boom" … gua kira pantai boom itu pesisir pantai gitu brur kayak pantai Jenu, eh ternyata pantai Boom ini lebih kayak dermaga, tempat wisata diatas pantai itu namanya. Tapi disini lumayan lah buat ngeliat pemandangan dan angin yang seliwiran bikin kita mabok laut … hahaha alias tepar terkapar sehabis nemplok di pendopo yang ada di kawasan pantai boom.


Kawasan Wisata Pantai Boom


Karang Pantai …


Angin Sempoyongan …

Ini dia makhluk - makhluk pantai terkapar …

Padahal planing kita hari itu banyak banget brur, maklum TUBAN emang kota wisata, entah itu dari segi alamnya, bangunan bersejarahnya, sejarah islam yang berkembang disana, makanan dan minuman khas Tuban, dan banyak lagi pokoknya. Akhirnya setelah tepar selama 1 jam, gua bangunin secara paksa bruder-bruder yang lagi tidur nyenyak, hahaha … mata mereka masih merah gitu brur, ah yang penting kita harus ke tempat selanjutnya. Akhirnya setelah Yuko, Otong, Didhut bangun, kita langsung cabs menuju Mesjid Agung Tuban buat menunaikan ibadah shalat dzuhur, dan jaraknya cuma 1 km dari pantai Boom. Oh iya, lokasi wisata di Tuban relatif murah, masuk wisata pantai boom sendiri cuma dikenakan Rp.2.200 murah banget kan !.

Akhirnya balik juga, hahaha…

Replika Perahu “Merupakan pintu tempat masuk kawasan wisata pantai Boom"

Masjid Agung Tuban …

Foto-foto …

Tampak Depan …

Masjid dan Awan …


Mesjid Agung Tuban keren banget brur … arsiteknya itu loohhh Subhanallah banget, dan ruangannya benar-benar sejuk dan begitu nyaman untuk tempat ibadah. Tuban selain kota gamping, Tuban juga bisa dibilang sebagai kota wali brur, soalnya sejarah Tuban sendiri penyebaran Agama Islam di Tuban gak lepas dari peran besar wali songo, dan yang paling berpengaruh ada sunan Bonang, yang benar-benar mengabdikan jiwa raganya untuk mensyiarkan agama islam di Tuban yang saat itu masih dipengaruhi oleh budaya Hindu yang saat itu Tuban masih di kuasai Kerajaan Mataram.

Nah cerita dari sejarah Tuban, penyebaran islam disana, akan ditulis di TUBAN Season 2 "Goa Akbar, saksi hidup perjuangan Wali Songo" … hehehe. See u brur.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar