Sabtu, 27 Juli 2013

Air Terjun Nglirip, Tuban


~Air Terjun Nglirip, Singgasana Sang Dewi~

Kali ini gua gak ngedaki atau telusur di pantai, melainkan ke tempat yang jarang gua kunjungin sebelumnya. Panorama yang menyejukan hati saat mendengar bercak tetes demi tetes derasnya air yang terjun dari atas kebawah…, yayayyaa kali ini gua nongkrong di depan air terjun yang gedenya 30x20 meter … gede juga ini air terjun. Mungkin, kalau gua terjun dari atasnya terus nyemplung sampai dasar sungai yang ada dibawahnya, apa kabar ya gua sekarang? hahaha gak usah dibayangin, lagian gua juga gak mau seekstream itu brur "atutttttttttttt".


Air terjun yang gua kunjungin kali ini terletak di Tuban tepatnya di desa Nglirip. Desa ini emang agak terpencil di dalem … soalnya lu harus ngelewatin perbukitan gamping dan hutan - hutan yang ngiringin sepanjang perjalanan luh, aksesnya yaitu kalau dari arah Jatirogo entar lurus terus dan kemudian belok kiri, dan intinya kalau lu gak tau tinggal nanya aja dah … hahahha, ingat !!! "Nanya bukan berarti kita bego, justru lu bakal tau apa yang sebelumnya lu gak tau dengan nanya", tapi jangan sampe bikin orang yang lu tanya jengkel ya … dan ada beberapa hal yang bisa bikin orang jengkel saat ditanya adalah :

1. Nanyain ke orang tentang dia jomblo atau enggak ? …

2. Nanya ke bapak-bapak “kenapa die bininya 2?"

3. Nanyain tentang gimana sih cara cebok yang baik dan benar? …

4. Nanya dengan pertanyaan yang sama padahal udah dijelasin sejelas-jelasnya "lu gak punya kuping apa !!!"

5. Nanya tentang hal yang sebenernya simple, misal … apasih bedanya mantan sama bekantan -__- … #lupakan


Pertanyaan-pertanyaan yang sebenernya gak mesti ditanya terus lu tanya, palingan lu bakal kena tabok atau disembor air got, hahahhaa … Ok kita balik lagi ke air terjun ganteng 1 ini. Air terjun Nglirip itu keren banget brur ! jadi, selain air terjun dia juga dipake buat bendungan, bingung kan lu air terjun tapi bendungan #lupakan. Air terjun nglirip ini di dindingnya banyak batu bongakahan gitu brur, jadi pas air ngalir ke bawah, alurnya bakal ngikutin batuan yang kesingkap di dinding air terjunnya, pokoknya keren lah …


Air Terjun Ganteng …


Foto-foto …

Itu Batu dan Itu Air . . .

Air Terjun Kecil … "Lucu Ndes"

Air Terjun Kecil …


Foto dari atas …


Damn … its coooool …

Pokoknya lu pada harus kesini deh, walaupun aksesnya jauh tapi kalau lu udah sampe di TKP rasa lelah itu bakan kebayar tunai deh. Soalnya air terjun ini bener-bener gede dan keren banget brur.

Oh iya ada satu hal yang pengen gua kasih tau … Di air terjun ini pengunjung "DILARANG MANDI" , soalnya udah banyak banget makan korban. Di awal tahun aja 2 orang pemuda tewas ditempat karena tersered arus, dan anehnya pas kelelep korban gak langsung ke apung, setelah hampir seminggu baru deh korban ngambang … Padahal kedalamannya gak terlalu dalem loh brur, tapi mungkin arus yang dikasih karena air terjun dari atas kebawah ngasih gaya arus turbid, muter macam tornado … Warga sekitar juga mengaitkan kematian korban yang rata-rata adalah laki-laki, dihubungkan dengan seorang Dewi cantik penunggu air terjun, sebut saja Dewi Nglirip.

Dewi ini merupakan penguasa air terjun yang ada di Nglirip, sepanjang sungai yang ada di daerah tersebut merupakan wilayah kekuasaannya. Namun demikian sebagai orang yang beriman kita patut mempercayai dengan hal gaib, namun jangan sesekali kita takut akan hal tersebut, karena kita haruslah hanya takut kepada Allah SWT. Sebenarnya Dewi ini baik hati kok kalau sama orang yang tau tatakrama, yang tidak sombong, yang niatnya baik … Mereka hanya mengganggu orang-orang yang jail, yang sombong, yang niatnya buruk dan tidak tau tatakrama. Maka dari itu, jadilah pengunjung yang tau sopan santun …

Oh iya yang ngeganggu tuh bukan Dewi Nglirip kok, melainkan anak buahnya yang jailnya super duper ekstream … Anak buahnya itu ada yang wujudnya buaya putih, ada uler sanca gede banget, ada juga yang badannya item dengan postur yang gede super dah … Pokoknya kemanapun kalian pergi, ke tempat baru yang kalian kunjungi … Tata Krama adalah Paling Utama dan janganlah lupa untuk berdo’a … Ok brur ^^ … See u next trip.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar