Minggu, 24 November 2013

PASUKAN ELITE SADENG WARRIORS !!!


Foto Bersama Sadeng Warriors …

Sadeng Warriors itulah julukan mereka, anak-anak polos dari pelosok sebuah desa di Semarang, yaitu di Desa Sadeng, Kalibanteng, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sadeng merupakan desa binaan dari HMTG Magmadipa, Teknik Geologi Universitas Diponegoro. Merupakan bukti nyata pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat, sebuah kegiatan positif membuktikan bahwa Mahasiswa akan terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa dan Negara.

Sore itu 24-November-2013 pukul 15.30 WIB, kami Humas HMTG Magmadipa berkolaborasi dengan Seksi Mahasiswa Ikatan Ahli Geologi Indonesia bersilaturahmi ke desa binaan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang tinggal disekitar desa Sadeng. Tema kali ini adalah mengenalkan adik-adik yang sekarang duduk di kelas 2-4 Sekolah Dasar dengan peta Indonesia, mengapa demikian? tujuannya adalah supaya mereka mengenal seperti apa Indonesia secara utuh melalui peta.

Mewarnai Peta Indonesia …

Acara dibuka oleh ketua panitia Faiz Prastowo dari SM IAGI UNDIP, memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan sore itu. Kemudian pengenalan peta dibawakan oleh Ketua SM IAGI UNDIP Reza Permadi dengan menjelaskan peta secara umum dan mengenalkan pulau-pulau besar di Indonesia yang meliputi Jawa, Sumatra, Nusa Tenggara, Halmahera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua, serta mengajarkan adik-adik tentang arah mata angin. Untuk memudahkan pemahaman tentang arah mata angin, maka dikenalkan melalui sebuah lagu arah mata angin yang pasti pernah kalian pelajari ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Lyricnya adalah “Timur, Tenggara, Selatan, Barat Daya, Barat, Barat Laut, Utara Timur Laut” … Dan faktanya adalah adik-adik di sini sudah tidak asing lagi dengan lagu tersebut dan memang sudah mereka pelajari di Sekolahnya.


Antusiasme Sadeng Warriors …

Setelah pengenalan peta Indonesia dan arah mata angin, maka acara selanjutnya adalah lomba mewarnai, yaitu mewarnai peta Indonesia. Hal ini dilakukan supaya adik-adik disini mengenal Indonesia dengan cara yang menyenangkan, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat mudah dimengerti. Akhirnya sekitar pukul 18.00 WIB acara baru selesai, dan kami sangat bangga dengan Sadeng Warriors, karena mereka adalah anak-anak yang cerdas, yang mudah menangkap segala pembelajaran, semoga mereka adalah generasi penerus yang amanah untuk negeri ini.

image

Sadeng Warriors !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar